Makanan Peredam Stres

Keseharian Anda sering berada di bawah tekanan? Jika iya, sebaiknya jangan didiamkan terlalu lama. Hati-hati, stres yang berkepanjangan bisa berujung pada depresi.

Cobalah rutin mengonsumsi enam makanan berikut ini agar membantu Anda mengusir stres secara sehat, dikutip dari realbeauty.

Jeruk
Sebuah studi di Jerman yang dimuat dalam jurnal Psychopharmacology menemukan, vitamin C dapat membantu Anda mengurangi stres dan mengembalikan tekanan darah dan kortisol (hormon penyebab stres) ke tingkat normal setelah Anda stres. Vitamin C juga  terkenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ubi Jalar

Ubi bisa mengurangi stres Anda. Sebab ubi akan memenuhi kebutuhan tubuh untuk mendapatkan karbohidrat saat Anda berada di bawah stres. Ubi yang mengandung vitamin beta-karoten akan membantu tubuh Anda untuk memproses karbohidrat.

Bayam
Kekurangan magnesium dapat menyebabkan sakit kepala migrain dan rasa lelah. Semangkuk sayur bayam bening mengandung magnesium sebesar 40 persen dari kebutuhan harian Anda.

Salmon
Salmo kaya akan asam lemak omega-3. Diet tinggi asam lemak omega-3  melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolism menemukan bahwa omega-3 menjaga hormon stres kortisol dan adrenalin dari puncak.

Avokad
Lemak dan kalium dalam avokad membantu menurunkan tekanan darah. Institut Nasional Jantung, Paru, dan Darah menyebutkan, salah satu cara terbaik menurunkan tekanan darah adalah mengonsumsi kalium cukup (alpukat memiliki lebih dari pisang).

Sayuran hijau

Brokoli, kale, dan sayuran hijau juga dapat membantu tubuh kita agar tidak lemah saat stres.

Selain makanan ada, tips lain pengusir stres, antara lain:

– Olaraga teratur

– Mengonsumsi makanan kecil (seperti buah atau biskuit rendah kalori) sepanjang hari, yang akan membuat gula darah Anda stabil.

 

Created by. 피기 사랑해 Nieza

Posted on November 3, 2010, in Health. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: