8 hal ini Bisa Bikin Wanita Lebih Bahagia

Menjadi ibu rumah tangga terkadang membuat wanita menjadi sangat sulit membagi waktu. Tanggung jawab Anda berlipat ganda, dan bisa dikatakan sebagian besar waktu Anda tercurahkan untuk mengurus rumah dan anak.

Tapi, tahukah Anda, sebenarnya Anda bisa menjadi ibu rumah tangga yang sibuk tapi tetap merasa bahagia dapat melakukan hal-hal yang disukai. Ini caranya, seperti dikutip dari laman Hybridmom.

 

1. Cari waktu untuk diri sendiri

Ibu rumah tangga yang bahagia biasanya menyadari, mereka layak mendapatkan sedikit waktu untuk diri mereka sendiri. Anda pun bisa! Luangkan beberapa saat untuk mengerjakan hal-hal positif dan menyenangkan, seperti ke salon atau spa yang selama ini sulit diwujudkan. Titipkan anak pada suami atau orangtua.

2. Bercinta

Lakukan aktivitas ini, setidaknya seminggu sekali. Bercinta akan membuat ibu rumah tangga lebih bersemangat menjalani aktivitas hariannya, karena masih merasakan keintiman dengan sang suami.

3. Menyaksikan anak-anak tertawa
Kebahagiaan merupakan sebuah pilihan dan keindahan hidup selalu ada di depan Anda. Ibu yang bahagia selalu berusaha membuat anak-anaknya tertawa.

4. Tertawa lepas
Jangan menjadi ibu yang terlalu tegang dan kaku. Belajarlah untuk menertawakan kesalahan dan keberhasilan. Cara ini bisa membuat Anda lebih menghargai hidup.

5. Luangkan waktu bersama teman
Hubungan dengan keluarga tidak akan renggang meski Anda masih bisa meluangkan waktu bertemu teman-teman. Membicarakan hal-hal menyenangkan bersama teman akan meningkatkan gairah hidup Anda.

6. Sewa babysitter
Semua orangtua menyayangi anak-anak. Tapi, Anda juga perlu meluangkan waktu untuk beristirahat. Menyewa babysitter bisa menjadi pilihan sehingga Anda bisa melakukan hal-hal positif yang sebelumnya sulit dikerjakan.

7. Lakukan kegiatan sederhana
Melakukan aktivitas yang mungkin dianggap konyol, seperti menari dengan anak-anak sambil diiringi musik bisa jadi kegiatan yang bisa membuat hidup Anda lebih bersemangat. Ajak suami juga melakukan hal-hal spontan, misalnya mengajaknya berdansa saat suami baru pulang dari kantor.

8. Lakukan sesuatu yang hanya untuk diri Anda
Entah itu hobi, ikut kursus, atau bermain tenis. Ciptakan waktu khusus bagi Anda untuk terlibat dalam aktivitas positif. Hasilnya, Anda pun bisa terus berpikir positif.

 

Created by. 피기 사랑해 Nieza

Posted on November 5, 2010, in Women. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: