Di antara semua anggota tubuh, mungkin tangan yang paling aktif dalam melakukan kegiatan apapun, memasak, mencuci, menyapu, menulis semua butuh bantuan tangan. Namun tak jarang kita melakukan perawatan untuk tangan yang seadanya. Kulit tangan yang kering membuat permukaan terasa kasar dan cenderung mudah keriput. Ini jelas membuat penampilan tangan terlihat tidak cantik. Tips berikut dapat membuat anggota tubuh yang satu ini agar tidak hanya indah dipandang tapi juga lembut dan nyaman saat disentuh :

Kenakan sarung tangan karet ketika melakukan pekerjaan yang dapat membuat kulit tangan atau kuku menjadi rusak, misalnya berkebun atau ketika bersentuhan dengan deterjen, sabun atau bahan kimia yang keras.

1. Gunakan pelembab secara teratur untuk mencegah kekeringan kulit. Jika kulit dalam kondisi kering, aplikasikan pelembab secara teratur dan lebih sering. Terutama setelah mencuci tangan, keringkan terlebih dahulu dengan kain kemudian usapkan moisturizer/pelembab ke telapak tangan dan kuku agar kelembutannya selalu terjaga.

2. Kenali tipe pelembab yang pas untuk kulit kering sebelum membelinya. Hindari pelembab yang mengandung pewangi atau alkohol karena bisa membuat kulit bertambah kering. Pilih pelembab bertekstur kental untuk mendapat kelembaban lebih lama. Lakukan tes dengan meneteskan pelembab pada tapak tangan, lalu balik tapak tangan. Jika pelembab menetes atau mengalir, itu artinya tekstur pelembab tak cukup kental.

3. Air hangat adalah musuh kelembaban kulit. Temperaturnya yang tinggi bisa mengangkat minyak alami pada kulit. Usahakan tidak terlalu sering mencelupkan tangan pada air hangat. Jika memang harus terkena air hangat, lindungi tangan dengan pelembab.

4. Terlalu sering mencuci tangan juga membuat tangan dalam keadaan kering. Terutama jika sabun pembersih yang digunakan tidak mengandung bahan pelembab kulit. Untuk itu, pilih sabun yang berbahan lembut, mengandung pelembab dan tidak beraroma.

5. Salah satu penyebab tangan terasa kasar dan kering adalah sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Nah, sel kulit mati pada telapak tangan dapat dikelupas dengan larutan garam laut plus lemon, rendam tangan pada campuran bahan ini, kemudian gosok perlahan-lahan, lakukan rutin seminggu sekali, sangat bermanfaat untuk melembutkan tangan yang kasar. Atau kamu bisa melakukan cara yang lain, dengan menambahkan minyak zaitun kedalam semangkok air hangat, kemudian rendam tangan kamu kedalam mangkok tersebut, biarkan sekitar 15 menit, hasilnya tidak hanya melembutkan telapak tangan tapi juga menjadikan kuku jari kamu lebih bersinar.

ps : semoga bermanfaat yaa tipsnya🙂

Created by. 피기 사랑해 Nieza

 

Posted on Januari 31, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: