Cantik Dengan Buah

Kemajuan teknologi semakin memudahkan kaum wanita mencari info tentang kecantikan, salah satunya melalui blog kecantikan. Setiap wanita tentu memimpikan memiliki kulit yang halus dan lembut serta cerah bersinar. Banyak cara yang dilakukan, perawatan tubuh di beauty center, olah raga teratur, menggunakan produk kosmetik yang harganya mahal, sampai rutin mengkonsumsi obat yang diyakini bisa membuat kulit terlihat cantik.

Tidak banyak yang tahu kalau buah-buahan yang selama ini Anda konsumsi ternyata sangat bermanfaat untuk meremajakan, mencerahkan, dan membuat kulit terlihat bersinar. Tentu saja, Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa cantik dengan buah karena bisa menggunakan buah-buahan yang sehari-hari dijumpai.

Mau tahu caranya? Salah satu blog kecantikan memberikan solusi untuk Anda. Silakan simak dan praktikkan tips-tips berikut dan nikmati kulit cantik berkat buah.

 Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A dan C yang bisa mengurangi sel kulit mati pada wajah. Caranya, ambil bagian tengah buah papaya berikut bijinya, gosokkan dengan lembut pada wajah yang terlebih dahulu didekatkan pada air mendidih selama kurang lebih tiga menit.

 Pisang

Pisang memiliki kandungan serotonin, vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C. Pisang baik untuk melembapkan kulit dan menghilangkan jerawat. Caranya, pisang ambon yang telah matang dilumatkan campur dengan madu atau minyak zaitun lalu dioleskan ke wajah secara teratur.

 Tomat

Si merah segar ini selain memiliki kandungan vitamin C, ternyata mengandung vitamin A, vitamin B1, dan fosfor. Jika Anda ingin kulit wajah yang halus dan cerah, irislah tomat yang sudah matang dan gosokkan ke wajah atau bisa juga diiris tipis dan tempelkan ke wajah selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

 Bengkoang

Selain enak untuk rujakan, bengkoang ternyata dipercaya bisa memutihkan dan mengencangkan kulit. Caranya, parutlah bengkoang secukupnya. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah dan biarkan airnya menyerap di kulit.

 Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung senyawa limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat yang bisa mecegah kerutan di wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengencangkan kulit.

Jeruk nipis juga sangat baik untuk kulit berminyak. Potonglah sebutir jeruk nipis dengan irisan melintang, peras airnya dan oleskan pada wajah Anda, tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat. Untuk mengencangkan wajah, Anda bisa mencampur air jeruk nipis dengan putih telur kemudian dioleskan ke wajah.

 Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya kandungan vitamin, minyak alami, mineral, dan vitamin A, C, dan E. Anda bisa menggunakan alpukat untuk pelembap alami yang sangat baik, terutama jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering.

Caranya sangat mudah, daging alpukat dilumatkan dan gunakan sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

 Stroberi

Buah segar yang tumbuh di daerah pegunungan ini ternyata mengandung asam salisilat yang berkhasiat mengencangkan dan meremajakan kulit. Untuk memperoleh khasiatnya, haluskan buah stroberi dan oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat yang bersih.

 Apel

Apel ternyata menyimpan khasiat untuk meremajakan dan menghilangkan kusam pada wajah. Potong-potonglah buah apel dan masukkan ke dalam blender tanpa mengupasnya terlebih dahulu. Setelah lumat, gunakan sebagai masker selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hangat.

Selain buah-buahan tersebut, masih banyak buah lainnya yang ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan. Kuncinya, terapkan secara rutin karena khasiat buah-buahan tersebut tidak akan langsung terasa hanya dalam dua atau tiga kali mencoba.

 Jika tekun dan rutin mempraktikannya, Anda akan membuktikan cantik dengan buah bukanlah hal yang tidak mungkin.

jadi, sudahkah hidup sehat dengan makan buah-buahan….🙂

Created by. 피기 사랑해 Nieza

Posted on Maret 19, 2011, in Health, Women and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: