12 Cara Untuk Selalu Senang

Pengen happy tiap hari? Bisa ha… ha… hi… hi… di mana aja, kapan aja? Itu nggak mustahil! Kebet aja tips-tips di bawah ini.

1. Aku baik-baik aja tuh!

Kemaren kita patah hati gara-gara pacar ditikung temen. Kemaren kita bete abis gara-gara dihukum guru killer di depan kelas seharian. Kemaren jantung hampir copot gara-gara pas nyupir nyaris tabrakan sama bajaj…. Ah, udah lah, nggak usah diinget-inget lagi kejadian nggak enak itu. Syukuri aja karena hari ini kita masih baik-baik aja! Dan terus janji sama diri sendiri kalo kita bakal jaga diri biar nggak ngalamin sial lagi.

2. Ubah rutinitas.

Kegiatan sehari-hari: ke sekolah, nongkrong bentar di depan gerbang pas bel pulang, trus pulang ke rumah, tidur, mandi, makan, nonton TV, ngerjain PR, trus tidur lagi! Wuuaaah, tiap hari kayak gini gimana nggak boring?! Ayo dong, cari kegiatan yang beda biar lebih bervariasi. Contoh nih, nginep di rumah temen saat hari biasa (Sama ortu bilang aja mau belajar bareng! Hehehe….). Nah, banyak kan yang bisa dikerjain bareng tuh temen. Dari ngobrol semalem suntuk, sampe main game sampe subuh! Hehehe….

3. Jauhi sifat sirikan.

Sifat sirikan cuma bikin masalah doang. Bikin makan hati dan bikin slek sama orang yang disirikin. Kalo hati dongkol, pikiran suntuk, gimana bisa seneng?

4. Belajar bilang, “Nggaaak….”

Temen minta dibikinin PR, pacar maksa dianterin jalan-jalan ke mal, nyokap bawel neleponin ngingetin jangan lupa makan…. Hey man, kita tuh bukan anak kecil lagi! Dan kita nggak harus ngelakuin apa yang disuruh sama orang lain, kalo kita emang nggak mau. Bilang aja, “Nggaaak…!”

5. Cari kenalan baru banyak-banyak.

Nggak perlu harus cewek cakep, nggak perlu harus anak-anak gaul, kenalan sama tukang parkir di mal atau mbak-mbak penjual warung rokok juga bisa bikin hati senang lho. Percaya deh, ketika kita ngobrol sama mereka pasti ada aja pengalaman baru yang bakal kita dapet. Dan itu bakal bikin kita lebih semangat! Ketimbang tiap hari cuma ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga? Perlakuan mereka ke kita pasti sama aja kayak hari-hari kemarin! Nggak ada something new….

6. Coba sesuatu yang tadinya nggak disukai.

Kalo selama ini paling jijik ngeliat cowok yang dandanannya rapi jali, coba sekali-sekali ikuti dandanan mereka. Kalo selama ini paling anti nongkrong di toko buku, coba sekali-sekali nongkrong di sana seharian. Atau kalo selama ini paling ogah makan pepes ikan buatan nyokap, coba sekali-sekali minta nyokap khusus buatin tuh pepes dan disantap sampe ludes! Kali-kali aja kali ini kita jadi suka sama sesuatu yang tadinya nggak disukai. Kalopun setelah dicoba tetap nggak suka, pengalaman unik pas maksain diri nyobain itu bisa bikin hati seneng.

7. Bilang, “Aku sayang kamu!” banyak-banyak.

Nggak usah malu atau gengsi bilang sayang ke orang-orang yang emang kita sayangi. Soalnya dengan blak-blakan mengutarakan isi hati kayak gini, mereka pasti bakal ngasih respon yang juga nyenengin deh.

 8. Kasih kejutan buat diri sendiri.

Pasti ada dong sesuatu yang udah lama kita idam-idamkan? Bisa CD, VCD, games, atau malah liburan ke suatu tempat. Nah, daripada nunggu-nunggu dikasih orang lain tapi nggak dapet-dapet, kenapa nggak usaha sendiri aja ngasih itu ke diri sendiri. Lantaran udah lama pengen, begitu ngedapetinnya pasti puaaaasss…. Ya nggak?

9. Jalan-jalan sore di kompleks.

Ini mungkin udah lama banget nggak kita lakuin, nggak pernah ngiterin daerah tempat tinggal kita sore-sore lantaran waktu abis buat sekolah. So, mungkin udah banyak yang berubah. Rumah-rumah tetangga, fasilitas-fasilitas di perumahan, juga tetangga-tetangga kita! Mungkin kita bakal kaget-kaget. Tapi, dalam kaget itu sedikit pasti nyelip perasaan excited!

10. Create something.

Yang pasti sesuatu yang emang udah lama kita senangi. Suka ngebengkel? Utak-atik deh tuh mobil or motor biar tampilannya jadi beda. Suka ngeband? Kenapa nggak coba-coba bikin lagu. Atau suka gambar? Ya gambar dong, susah amat! Hehehe…. Asal tau aja nih, ketika kita berhasil meng-create sesuatu, apapun itu, ujung-ujungnya pasti girang abis!

11. Tebar senyum.

Senyum tanda hati bahagia. Berarti makin banyak sneyum hati makin bahagia. Jadi, senyum aja terus! Hehehe….

12. Nelepon, SMS-an, atau nulis e-mail ke sobat lama!

Lama nggak ngobrol, lama nggak ketemu, pasti kangen berat! Dengan menghubungi mereka lagi, pasti obrolan bakal seru abis. Tau gimana kabar dia sekarang, atau sekedar mengingat kenangan-kenangan lama pasti nyenengin kan?

sumber : http://2youl.blogspot.com/2010/09/12-cara-untuk-selalu-senang.html

Created by. 피기 사랑해 Nieza 

Posted on Juni 16, 2011, in LIFESTYLE and tagged , . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada 12 Cara Untuk Selalu Senang.

Komentar ditutup.

  • %d blogger menyukai ini: