Bintang Jatuh di Malam Ramadhan 1432H

Hujan meteor Perseids dan Delta Aguarids akan memuncak di malam Ramadhan 2011 tepatnya pada sabtu, 13 Agustus 2011.Kedua Hujan Meteor tersebut akan dilengkapi dengan bulan purnama,yang sayangnya justru mengganngu pandangan ke hujan meteor. Puncak hujan meteor Delta Aguarids akan terjadi saat puncak hujan meteor Perseids dimulai. Keduanya akan menghasilkan 15 hingga 30 bintang jatuh per jam. Wow Mantap!!!

Hujan meteor Perseids akan dimulai dengan 5 meteor per jam. Mereka dapat dilihat 2 (dua) minggu sebelum pertengahan Agustus 2011. Saat puncak hujan meteor rata-rata ada 60 hingga 120 meteor. Pengamatan dapat dilakukan mulai pukul 2 dini hari sampai subuh. Rasi Perseus berada di arah timur laut dengan ketinggian 30 derajat. Sementara itu, aktifitas Delta Aguarids akan terjadi akhir Juli awal Agustus 2011.

Hampir Seluruh orang di dunia dapat melihat hujan meteor ini. Hujan dapat terlihat dengan jelas di daerah yang gelap, jauh dari gemerlap kota. Hujan Meteor Delta Aguarids dan Perseids terjadi karena atmosfer Bumi menghampiri awan yang terbentuk dari butiran-butiran partikel yang dilepaskan komet. Setiap partikel masuk ke atmosfer dengan kecepatan 150.000 kilometer per jam sehingga terbakar dan menghasilkan cahaya. Demikian hot news tentang hujan meteor saat bulan puasa Ramadhan yang BI2T.com kutip dari laman kompas.com

source : http://www.nationalgeographic.co.id

Created by. 피기 사랑해 Nieza

Posted on Agustus 8, 2011, in artikel. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: