Tips Agar Bahagia “New Soul For Everybody”

Pernahkan anda terbangun di pagi hari dengan perasaan baru, energi baru, dan jiwa baru yang seakan siap membawa anda mengembara dalam dunia ini dengan cara yang lebih membahagiakan dan lebih bermakna…???? Bila ya, selamat, anda telah berhasil memasuki tahapan yang lebih baik dalam hidup anda. Bila belum, maka anda harus menggalinya segera.

Kehidupan kita, entah kita sukai atau tidak, terus mengalir seperti air. Pernahkan anda bertanya dalam hati anda, sesungguhnya apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup kita ? Ya kita hidup dengan cara pandang yang kurang tepat selama ini. Padahal mungkin segudang tips telah anda pelajari dari berbagai buku dan artikel yang anda baca. Mulai dari Dale Carniage, Stephen R.Covey, Ary Ginajar Agustian, Aa’ Gym, Dr.Aidh Al Qarni, sampai dengan Erbe Sentanu, dan hasilnya mungkin belum memuaskan anda.

Ya mari kita bahas ini. Saya mengalami hal tersebut, dan jawabannya sebetulnya ada di dalam diri kita masing-masing. Kitalah yang tau formula apa yang cocok untuk kita. Jadi mari singkirkan tips-tips dari luar tersebut. Sebagian tips mungkin telah terekam dalam alam bawah sadar anda, itu pasti terjadi. Yang saya maksudkan adalah anda tidak boleh terlalu terpaku pada tips yang telah diciptakan para ahli tersebut, anda harus memodifikasikannya sesuai dengan kebutuhan anda. Anda boleh mengkombinasikan mana yang menurut anda sinergis dan saling melengkapi. Setelah itu anda akan tau apa formula yang cocok bagi anda agar anda hidup lebih bahagia dan lebih bermakna.

Bagaimana caranya ??? Berikut ini beberapa Tips dari saya yang bisa anda terapkan agar anda lebih bahagia :

  1. Menyadari siapa diri anda, tanyalah diri anda sendiri siapakah diri anda. Harap diingat ini harus anda lakukan dengan jujur. Dari hal ini anda akan tau apa saja kesalahan dan kebaikan yang telah anda lakukan dalam hidup anda, anda akan tau apa kekurangan dan kelebihan anda. Jika anda melakukan tahapan ini dengan jujur, maka anda akan tau potensi diri anda, juga sisi negatif anda.
  2. Terima kondisi anda yang apa adanya dengan ikhlas. Bila tahapan ini telah anda lakukan dengan ikhlas, sambil mengingat seluruh perjalanan hidup anda, anda bisa menangis dengan keikhlasan tersebut. Menangislah bila diperlukan, keluarkan air mata anda, setelah itu anda akan merasa lega. Realistihlah. Tidak mungkin kita mendapatkan dunia ini seperti yang kita inginkan. Jadi tidak mungkin ada manusia yang bisa terus merasa bahagia. Dinamika kehidupan pasti memiliki dua sisi, sedih-bahagia, kesal-senang, puas-tidak puas, selalu seperti itu.
  3. Sayangi diri anda. Dengan kondisi anda yang apa adanya tersebut, sayangi diri anda dengan jujur, apa adanya, dan ikhlas. Bila anda berkutat di dunia fana ini utntuk mencari kepuasan dan kebahagiaan hidup, begitu pula dengan orang lain. Keikhlasan dan kejujuran dalam menyayangi diri anda apa adanya, menyadari kelebihan dan kekurangan diri, akan menimbulkan keikhlasan dan kasih sayang yang besar pula kepada orang lain dan lingkungan kita. Bila anda ikhlas menyanyangi diri anda apa adanya, anda tidak akan merasa kesal, sedih, anda tidak akan merasa terpuruk lagi. Anda akan merasa siap menebarkan kasih sayang anda di dunia ini.
  4. Hiduplah dengan optimis, mari refleksikan keikhlasan dan kejujuran kita dalam menyikapi hidup ini dengan orang lain dan sesama di sekitar kita. Hidup ini akan terasa damai dan indah. Anda akan merasa bahagia.

source : http://newsoul-sayangidirimu.blogspot.com

Created by. Nieza

Posted on Agustus 23, 2011, in artikel, LIFESTYLE, Motivation and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: