^ Optimistic ^

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Hai anak-anakku, pergilah kamu, Maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”(Q.S Yusuf: 87)

Dalam hidup pasti ada masalah yang akan kita hadapi.Dan Setiap orang mempunyai masa-masa sulit yang harus disikapi dengan tetap optimis karena hal tersebut sangat penting untuk meraih mimpi besar dalam hidupmu.

Ada beberapa tips agar kamu tetap optimis dalam hidup yang pertamax adalah :

1. Selalu bersyukur, Apapun yang terjadi

Bersyukur adalah suatu hal yang sangat penting yang wajib dilakukan setiap hari, disaat kamu bangun tidur ucapkanlah syukur karena kamu masih dapat merasai hembusan bayu pagi. Kadang seseorang lebih mudah untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, daripada alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit. 

Jika kamu masih merasa sulit untuk bersyukur, lihatlah sekitarmu, masih banyak orang yang sayang dan mencintaimu, dan berilah sedikit hiburan kepada diri seperti nonton TV, atau berfikirlah masih banyak orang yang kondisinya lebih memprihatinkan dari dirimu.

Inti dari point pertamax adalah TERSENYUMLAH KARENA KAMU TIDAK SENDIRI ^_^

2. Jangan Mengeluh, focus terhadap masa depan dan Ingat Memori Terindah masa lalu

Sahabat, Masa sekarang akan menjadi masa lampau satu detik dari sekarang, dan masa depan akan menjadi masa lampau satu detik sesudahnya. Apakah kamu ingin membuat memori positif yang lain dengan melakukan hal yang positif atau hari-hari yang suram dengan terus mengeluh? Terserah kamu,😀

3. Percayalah manusia itu cenderung lebih kreatif saat dalam tekanan

Ada 2 cara seseorang mengatasi rasa putus asa, ketika seseorang itu berada dalam tekanan mereka akan berusaha mencari cara untuk lebih kreatif. Terkadang mereka melakukan cara yang positif atau negatif. Pertama, cara positif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. sedangkan cara negatif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka pendek. Hindari cara-cara yang negatif, karena itu sama dengan menggali kuburmu sendiri. 

Inget ga lagu “Jangan menyerah” dari D’Massiv, yang bagian lirik ini: ” tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik (yakin bahwa) Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasa-Nya, bagi hamba-Nya yang sabar dan tak kenal putus asa”.

Intinya, semakin optimis dirimu, semakin kreatif juga dirimu nantinya. Dengan kata lain, kamu dapat menemukan ide-ide bagus saat kamu berada dalam masalah. Optimislah!

4. Baca cerita-cerita tentang orang-orang yang melalui masa sulit dan menjadi orang sukses

Baca cerita mereka dan pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Kamu akan mendapatkan banyak wawasan dari situ. Tetapi, jangan cuma bersemangat sebentar setelah kamu membaca. Latihlah itu di hidupmu dan kamu akan memiliki hidup yang jauh lebih baik.

5. Tetap Cool, Jangan Panik

Seorang yang panik cenderung membuat segalanya semakin buruk. Rebahkan badanmu, tutup matamu dan ambil napas dalam-dalam. Dengan melakukan ini, tubuhmu akan menurunkan kadar hormon stress, kortisol dan adrenalin. Kamu akan merasa tenang.

Jika kamu seorang muslim, lungkan sedikit masa untuk solat sunah, cukup 2 rakaat dan berdzikirlah lalu bacalah ayat-ayat cinta dan hikmah dalam kitabnya🙂

6. Lakukan hal-hal yang kamu sukai

Tentu saja kamu memiliki hobi atau sesuatu yang kamu senang lakukan. Aku menyarankan kamu melakukannya! Itu akan sangat menolongmu untuk membuat pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalahmu menindasmu.

7. Tetap berdoa

Manusia memiliki batas. Jika kamu merasa kamu tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Hal terbaik yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berharaplah Tuhan akan membukakan jalan karena kamu sudah berusaha sekuat tenaga.

Sahabat…
Tetaplah selalu OPTIMIS, tapi jangan kamu lupa untuk terus BERUSAHA  jangan patah semangat, sembari di ikuti dengan doa kepada ALLAH 

Karena sesusah2nya kita, dibelahan bumi lainnya pasti ada yg lebih susah di bandingkan kita jika mereka tidak gampang menyerah dalam hidupnya… 
kitapun harus belajar untuk tidak mudah menyerah… 

Berdoa sudah seharusnya dilakukan setiap hari, apapun kondisinya, tidak perlu menunggu saat susah. Berbuat baik dan selalu mohon ampun kepada Tuhan, maka engkau akan ditolong oleh-Nya dari jalan yang tidak pernah kamu duga.

Jika kita sedang merasa sulit, lihatlah ke sekitar kita.Maka akan akan menyadari bahwa anda ‘dikepung’ oleh begitu banyak kebaikan dan peluang yang bisa dimanfaatkan. 

Ada pesan dari seseorang, manusia itu adalah medan magnet  yang sangat besar, yang mampu menarik hal-hal positif  maupun negatif dengan sangat cepat. Maka dari itu sebisa mungkin  didalam kondisi sulit ataupun tidak usahakan untuk tidak berpikiran negatif,  maupun berkeluh kesah, lebih baik Berfikir positif….

source :Anugerah Terindah

Posted on Februari 29, 2012, in Islam, Kesehatan, LIFESTYLE, Motivation, Personality, Tips Success. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ahh~ menginspirasi dn memotivasi bgd loh thor! Aku akn brusha buat ngelakuin’a! Smoga kdpn’a hdupku bisa lebih baik!🙂 amiien
    fighting!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: